Kamis, 05 November 2015

Manajemen Waktu dan Peran Alat Manajemen Waktu




Seperti semua orang tahu waktu yang berjalan tanpa henti, meninggalkan semua orang di belakang, kecuali yang tahu bagaimana memahami dan menggunakannya dengan benar. Menggunakan waktu dengan cara yang paling efektif dan efisien disebut manajemen waktu. Semua tugas yang dicapai berhasil dengan mengelola waktu, efisien. Dalam kata-kata kenangan dari Stephen Covey: "Kuncinya adalah untuk tidak memprioritaskan apa yang ada di jadwal Anda, tapi untuk menjadwalkan prioritas Anda."

Kamus mendefinisikan waktu sebagai: "titik atau periode di mana hal-hal terjadi". Atau, Wikipedia menjelaskan lebih mendalam sebagai: "Waktu adalah ukuran dari jangka waktu kejadian dan interval antara peristiwa".

Wikipedia menjelaskan manajemen waktu sebagai: "tindakan atau proses perencanaan dan menjalankan kontrol sadar atas jumlah waktu yang digunakan untuk kegiatan tertentu, terutama untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi atau produktivitas." Ini memiliki beberapa keuntungan, beberapa tercantum di bawah ini:

    Tidak ada ketegangan atau kelelahan - Managing waktu memungkinkan seseorang untuk menyelesaikan / pekerjaannya; benar. Sikap akan memimpin orang menuju tidak rewel dalam pekerjaan.
    Lebih dicapai - Manajemen waktu meningkatkan efektivitas kerja, sehingga, orang mencapai lebih karena efisiensi waktu.
    Waktu luang ekstra - Sebagai pekerjaan selesai, dengan cepat, akan ada banyak waktu untuk bersantai.

Waktu berjalan dalam dua cara yang berbeda; cepat dan lambat. Waktu berlalu atau menyeret tergantung pada apa yang kita lakukan. Sebagai contoh, dua menit di bengkel kendaraan bermotor dapat merasa seperti dua jam. Di sisi lain, menonton acara TV favorit Anda selama dua jam mungkin tampak seperti hanya dua menit. Baik kali terbang dengan cepat; Namun, kali buruk merangkak perlahan. Hal ini karena aspek psikologis waktu. Aspek psikis bebas dari pengukuran luar; bukan, itu didasarkan pada pendekatan bawah sadar durasi.

Ada waktu tertentu di mana satu menghasilkan hasil terbaik; kali ini disebut prime time. Prime time adalah waktu di mana orang dapat paling produktif di / pekerjaannya untuk memperoleh hasil yang optimal. Setiap orang memiliki / nya prime time sendiri. Hal ini biasanya di pagi hari karena pikiran segar. Namun, itu tidak wajib; prime time dapat setiap saat sepanjang hari. Bekerja di prime time meningkatkan 10 sampai 15 persen dari produktivitas individu.

Untuk menerapkan manajemen waktu, salah satu kebutuhan untuk menyadari waktu di saat dan tempat-tempat tertentu. Untuk memenuhi tujuan ini, beberapa alat manajemen waktu yang diperlukan. Alat yang paling penting adalah; jam tangan dan jam dinding.

Jam tangan adalah jam kecil yang dapat dibawa atau dikenakan oleh seseorang kapan saja dan di mana saja. Selain itu, bermanfaat untuk hanya seorang individu. Di sisi lain, jam dinding dipasang di dinding dan itu bermanfaat untuk beberapa orang. Hampir semua kegiatan tergantung pada jam; membuat hidup lebih mudah dan lebih terorganisasi. Ketika hidup diatur, orang yang paling mungkin akan berhasil.

Jam tangan modern sering menampilkan tanggal (dengan nama hari), bulan dan tahun, tapi jam tangan elektronik memiliki banyak fitur canggih. Alarm yang umum di jam tangan, namun, beberapa desain modern juga mendukung kalkulator, GPS (Global Positioning System) teknologi dan fitur pemantauan denyut jantung. Selain itu, mereka juga menerima dan menggunakan sinyal waktu dari satelit, yang membuat mereka timekeepers benar. Di sisi lain, jam dinding adalah alat yang dipasang di dinding yang menampilkan waktu baik dalam format digital analog atau. Analog jam dinding menggunakan sudut untuk menunjukkan waktu. Memiliki tangan (jam, menit dan detik) yang berputar di sekitar wajah jam itu. Wajah jam adalah disk datar yang memiliki nomor; 11:59. Di sisi lain, jam digital menggunakan nomor untuk menampilkan waktu. Tidak seperti jam dinding analog, yang memiliki dua belas jam, jam digital dapat berupa jam 12-jam (am dan pm) atau 24-jam jam. Jam ini lebih mudah digunakan dan membaca dari jam dinding analog.

Meskipun fitur yang disebutkan di atas dan komponen, yang paling penting, yang tidak boleh diabaikan, adalah menggunakan jam tangan dapat membantu seseorang mengelola waktu dengan cara yang paling efektif dan efisien yang akan, tentu saja, menyebabkan orang untuk sukses.

Penutup

Setiap pekerjaan di bawah manajemen waktu yang tepat menghasilkan hasil terbaik. Di sisi lain, penundaan terhadap pekerjaan menghasilkan output paling. Jika seseorang berhasil waktu dengan mengikuti jadwal yang efisien dan menggunakan beberapa alat manajemen waktu, ia / dia dapat melakukan lebih banyak dengan sedikit usaha. Namun, jika orang tersebut tidak, ia / dia mencapai kurang dan karenanya tidak akan bisa mendapatkan harga diri atau pengakuan dalam hidup. Saya ingin menyimpulkan artikel saya pada kata-kata bagus dari Michael: "Kabar buruk adalah waktu
seperti lalat terbang, Kabar baiknya adalah jika Anda pilot nya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar